Tiga taman di Jagakarsa untuk waktu senggangmu

Jadi, kamu sedang tidak ngetrip dan hanya tinggal di rumah selama akhir pekan. Lagi bosan atau sedang akhir bulan, mungkin? Kamu melakukan segala pekerjaan rumah : memasukkan cucian ke laundry, menyapu, ngepel, bersiin kaca, nyuci motor; SUDAH. Semuanya udah. Lalu tinggal kebosanan yang kembali menghampiri. Mana panas lagi (huh). Ngapain lagi ya? Hey! Gimana kalau jalan-jalan santai saja ke taman. Di Jakarta banyak lho taman-taman yang bisa kamu kunjungi. Tapi gak mau ah kalo ke taman-taman yang itu aja, jauh lagi (kan lagi males). Well, kalau kamu kebetulan bertempat tinggal di sekitar Jakarta Selatan menuju Depok, kamu bisa datengin taman-taman yang ada di sekitar Jagakarsa. Artikel ini mungkin bisa ngebantu kamu mengisi satu hari kamu dengan pemandangan pohon, bunga dan kursi taman. Jangan takut, gratis kok, jadi gak akan bikin dompet kamu tambah bokek.

  • Kami sarankan kamu menggunakan kendaraan pribadi, agar lebih fleksibel; dan lebih hemat.
  • Ada satpam yang menunggu di pos di dekat pintu masuk, namun kamu tidak ada biaya masuk maupun biaya parkir

1. Taman Buni, Ciganjur


Estimated strolling time: 10 menit.
Waktu kami datang, sekitar jam 9 pagi ada sekelompok mahmud sedang senam jantung sehat, dan tak jauh dari tempat senam, ada lapangan futsal yang dimanfaatkan sama beberapa bocah kinyis buat mengbal di sana. Agak ke belakang ada spot duduk-duduk cantik yang teduh. Taman ini bersih dan terawat, ada fasilitas toilet juga buat yang tetiba kebelet.

Indonesia Segar

 

2. Taman Tabebuya, Jagakarsa


Estimated strolling time: 20 menit.
Lebih luas dari taman yang pertama, begitu masuk ke area parkirnya kami cukup sumringah melihat ada mobil perpustakaan keliling yang ramai diminati anak-anak. Suasana di taman ini asri menghijau berseri nyaman di hati banget, gengs! Ada kolam teratai yang jadi point of attraction di bagian depan. Karena lumayan instagramable, beberapa grup remaja dan keluarga pro eksistensi masa kini berbekal slr hingga kamera hp, semarak berselfie ria. Sungguh lapang hati tanpa pungli! Agak ke belakang lagi ada bale-bale yang bisa banget dimanfaatkan bersantai ditemani angin sepoi-sepoi. Sedap lah!

[foogallery id=”903″]

3. Taman Spathodea, Jagakarsa


Estimated strolling time: 25 menit.
Sedikit lebih luas dari Tabebuya. Di sini juga ada taman teratai dan jembatan sebagai spot yang cukup romantis buat foto wefie tempel pipi ama gebetan. Taman ini sepertinya adalah favorit warga sekitar keluarga Indonesia yang berbahagia. Sepedahan bisa, lari cantik bisa, main ayunan bisa, menggalau di pinggir danau bisa, bercanda rayu di rerumputan bisa, mau body building juga ada alatnya.
Setidaknya ada 3 exit gates di seluas taman ini. Jadi cukup oke juga harusnya nih buat mutusin pacar. Gampang kaburnya dan tetep dramatis ala drakor, gengs!

[foogallery id=”904″]

Taman-taman lain

Selain taman-taman ini, ada juga beberapa taman lain di sekitar Jagakarsa seperti Taman Dadap Merah (jorok), Taman Botanik, Taman Kreativias Anak Indonesia, dan lain-lain. Tapi baiknya akan kami bahas setelah kami mengunjungi taman-taman tersebut. (Ya eyalah).

Bye.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *